Wednesday 7 October 2009

anak adalah amanah

salam sejahtera untuk saudaraku sekalian yang telah sudi mampir ke blog ini
semoga rahmat dan ridho Allah SWT senantiasa menyertai saudara sekeluarga,mungkin tak banyak yang bisa saya tulis di blog ini,karena memang masih baru,pada saat ini mungkin saya hanya bisa keliling menyambangi blog kawan yang lain,hanya untuk mencari tambahan ilmu,dan jika anda bertanya .kenapa blog saya di beri nama blog aneka rupa diswanto… karena memang rencananya he..he.... di blog ini saya tidak akan memposting hanya satu cerita atau postingan yang baku,tapi saya mencari suasana lain dengan beraneka ragam posting atau bahasa intelek nya he.. he..he….ARTIKEL ,tapi sebelum saya terusin terima kasih lagi buat kang rohman dan kang mizwar juga yang lain yang mungkin tidak dapat saya sebutkan satu persatu dengan tips-tips blog nya.dan terima kasih pula buat teh ayurenggani atau siapapun namanya yang bisa membuat motivasi bagi semua orang termasuk saya

karena mungkin saat ini hanya mereka yang saya kenal….gitu lho..dan ternyata menjadi seorang
penulis itu tidak lah segampang dan semudah seperti yang saya pikirkan..namun kali ini saya mencoba
untuk belajar menulis sekelumit tentang bagaimana kita sebagai orang tua mendidik seorang anak dengan ikhlas tentunya.saya bisa menulis seperti ini karena ( maaf ) saya sudah bukan bujangan lagi he..he..
eit..jangan salah tanggap maksudnya saya sudah menikah dan mempunyai beberapa amanah ( anak ) …
tapi bukan saya mau menggurui,ini hanya untuk sekedar bacaan belaka yang mana dari pada iseng dan jenuh setelah jalan-jalan di dunia maya atau kerennya websurfing ( maaf klo salah )atau apalah namanya hehe..jadi kata orang sunda ( candak nu saena piceun nu awona ) maksudnya ambil yang baiknya buang yang buruknya ..,silahkan baca sepuasnya..begini ceritanya…..( jadi kayak film horror tempo dulu di salah satu tv swasta ) hehehe..:
mungkin kita semua tahu bahwa anak adalah salah satu harta yang di titipkan oleh Allah kepada kita
dalam artian anak adalah amanah yang harus kita jaga rawat dan didik sebaik mungkin,karena anak adalah gambaran diri kita sendiri.dalam mendidik seorang anak ada beberapa hal penting yang wajib kita berikan kepada anak kita,jika kita ingin anak kita seperti apa yang kita harapkan,
pertama berikan rasa kasih sayang agar anak kita merasa tentram namun jangan terlalu berlebih karena itu akan membuat dampak yang tidak baik untuk perkembangan mentalnya.
Kedua berikan rasa aman agar anak kita merasa bahwa mereka hidup tidak sendirian
Ketiga berikan anak kita sentuhan sentuhan rohani atau ke agamaan sebanyak mungkin agar kelak mereka bisa memilih mana yang baik dan mana yang buruk untuk diri mereka,karena kita
bisa lihat dan dengar ada anak yang mencelakai orang tuanya, ada anak yang terjerumus ke narkoba dll karena pada dasarnya mungkin mereka kurang mendapat didikan ke agamaan hingga tidak bisa melihat mana batasan untuk mereka.
Dan satu hal yang tidak kalah pentingnya ,jika anak kita masih kecil perlakukanlah anak kita layaknya seorang dewasa ……..Maaf jangan salah arti maksud dewasa disini bukan secara fisikly tapi secara pikiran tentunya,Meski kadang mereka akan mentertawakan atau mungkin mecibir jika kita berbicara serius pada mereka,Disinilah kesabaran dan keikhlasan kita di uji,mungkin anak mempunyai pemikiran sendiri mengapa mereka berbuat seperti itu,begitulah ……
Jika ada yang salah mohon maaf karena saya sendiri masih dalam tahap pembelajaran dalam hal mendidik anak.jika memang ada yang mau menambahkan silahkan …..

0 comments:

Post a Comment

RSS Feed Berlangganan posting via RSS FEED

Atau berlangganan posting via email:


TUKER LINK

diswanto

  © Blogger templates The Transformers by Blog Tips And Trick 2009