Thursday 14 January 2010

pahala mengutamakan anak wanita



assalamualaikum...sahabat sekalian .......

posting kali ini kembali ingin berbagi sedikit yang saya ketahui,dan kenapa saya beri judul seperti itu,nah...begini selanjutnya..
dengan mengutamakan anak wanita bukan berarti menyepelekan anak laki-laki yang memang umumnya menjadi kebanggaan keluarga.
dengan mengutamakan anak wanita tidak lain adalah untuk mengangkat derajat wanita agar sama kedudukannya di sisi Allah maupun di mata hukum.
hanya yang membedakannya adalah kadar ketaqwaan dan akhlaknya,Rasulullah SAW bersabda yang artinya :

"Barang siapa mempunyai dua anak wanita dan di asuh dengan baik,maka mereka akan menyebabkan masuk surga" ( HR.Bukhari )

Ibnu Abbas RA meriwayatkan Rasulullah SAW bersabda yang artinya :

"Tidaklah seorang muslim mempunyai dua anak puteri,kemudian berbuat baik kepadanya
kecuali keduanya akan memasukannya ke dalam surga" ( HR.Ibnu Majah )

dasar hukum yang mendasari hal tentang mengutamakan anak wanita.

Rasulullah bersabda yang artinya :

"Sama ratakan dalam pemberian di antara anak-anakmu.Jika aku mengutamakan antara yang satu dengan yang lain tentu aku akan
mengutamakan pemberian kepada anak wanita" ( hadits serupa juga terdapat dalam kitab Mukhtarul Ahadits aN nabawiyyah,hal:85 )

"Barang siapa memperhatikan anak-anak wanita ini dengan sesuatu dan berbuat baik pada mereka,maka mereka akan menjadi tutup dirinya dari jilatan api neraka" (Shahih Bukhari,hal IV/51,Shahih Muslim,hal VIII/38 )

demikianlah sahabat semua ..semoga bermanfaat..saya mohon maaf jika ada yang salah dalam penyampainan..karena saya pribadi masih harus banyak belajar.

1 comments:

Anna Athirah 3 June 2011 at 09:02  

menarik posting ini.. =)
i like..

Post a Comment

RSS Feed Berlangganan posting via RSS FEED

Atau berlangganan posting via email:


TUKER LINK

diswanto

  © Blogger templates The Transformers by Blog Tips And Trick 2009